informasi

5 tips yang harus diketahui saat traveling dan berpuasa

Puasa selama Ramadhan adalah waktu khusus untuk semua umat Islam. Saat dia membuka banyak pintu hadiah. Berpuasa tentu bukan halangan bagi kita untuk melakukan berbagai kegiatan, termasuk traveling. Nah, agar puasa kita dapat dipertahankan, ada baiknya Anda tidak melakukan hal-hal ini saat bepergian.

1. Kunjungi tempat-tempat yang terlalu ekstrem

Bepergian memang oke, tapi pertimbangkan memilih tempat wisata yang medannya tidak terlalu berat. Ini karena medan berat, seperti saat mendaki gunung, membutuhkan konsentrasi tinggi dan energi ekstra. Saat puasa, kita dituntut menahan lapar dan haus. Secara otomatis, asupan cairan dan nutrisi kita berkurang untuk kerentanan terhadap dehidrasi. Kami merekomendasikan bahwa bepergian dengan risiko menghabiskan energi ekstra harus dihindari.

2. Berjalan-jalan sambil melantunkan atau membicarakan keburukan orang lain

dapat mengurangi nilai hadiah kami. Saat bepergian dengan teman dekat kita biasanya tidak luput dari kegiatan percakapan, istilah obrolan orang. Sekarang ketika berpuasa seperti ini sekarang, adalah ide yang bagus untuk menahan diri dari membicarakan keburukan orang lain. Cobalah untuk melakukan hal-hal menyenangkan seperti mencari tahu sejarah tempat-tempat yang Anda kunjungi, atau mengobrol dengan penduduk setempat.

3. Bagaimana dengan berenang? Berenang adalah kegiatan yang sehat. Bahkan berenang adalah olahraga yang dianjurkan dalam Islam. Namun saat berpuasa, Anda harus mempertimbangkan jika ingin berenang. Karena saat berenang, ada risiko Anda akan menelan air, yang tentu saja bisa membatalkan puasa Anda.

4. Kunjungi tujuan wisata kuliner
Tidak masalah untuk datang ke tempat-tempat yang menjual banyak makanan enak. Selama Anda adalah orang yang kuat imannya, tentu saja ini bukan masalah. Sebaiknya Anda mempertimbangkan pergi ke tempat-tempat ini ketika waktu istirahat sedikit lebih lama. Jadi jika ada makanan yang benar-benar Anda inginkan, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmatinya.

5. Lupa waktu sholat

Bepergian adalah sesuatu yang tidak wajib. Jadi jangan sampai karena bepergian, abaikan saja hal-hal wajib seperti sholat wajib 5 kali. Terus berdoa dan berpuasa di bulan Ramadhan tentu merupakan sesuatu yang patut dicoba agar ibadah kita di bulan puasa berjalan dengan sempurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *