tips

Tips Memilih Sepatu Prewalker untuk Bayi

Bayi di bawah satu tahun memang belum bisa berjalan, tetapi biasanya sudah banyak sepatu prewalker yang lucu untuk dipakai. Sepatu ini biasanya juga dipakaikan agar si kecil sudah terbiasa menggunakan sepatu. Jadi, si kecil sudah nyaman menggunakan sepatu untuk berjalan.

Misalnya saat berlibur, penting untuk memberikan sepatu prewalker bagi si kecil. Setidaknya saat bermain di area playground bandara, kakinya tidak akan kotor terkena debu atau bakteri. Nah, agar si kecil bisa merasakan main di playground, kamu juga bisa menghemat waktu antre dengan melakukan online check-in Lion Air via Traveloka. Fitur ini memudahkan penumpang Lion Air untuk bisa mempersiapkan penerbangan dengan lebih santai dan tidak terburu-buru.

Kembali ke persoalan memilih sepatu prewalker untuk si kecil. Sepatu prewalker juga cocok untuk diberikan sebagai kado loh. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, perhatikan tips-tips memilih yang tepat ya.

Pilih Bahan Kain yang Lembut

Permukaan kulit bayi yang masih lembut harus jadi perhatian utama. Pastikan bahan kain yang digunakan untuk membuat sepatu adalah bahan kain yang lunak. Si kecil yang bergerak aktif juga akan lebih mudah berkeringat. Jadi, tidak kalah penting untuk memastikan bahan sepatu prewalker yang dipilih tidak kaku dan mudah mengikuti bentuk kaki bayi.

Hindari Memilih Sepatu dengan Banyak Aksesori

Menjelang usia satu tahun, bayi masih sering mengeksplorasi barang-barang di sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan, si kecil akan meraih-raih aksesori yang menempel di sepatu saat sedang duduk atau merangkak. Nah, pastikan tidak ada aksesori berbahaya yang menempel pada sepatu prewalker. Apalagi kalau aksesorinya mudah terlepas dan dimasukkan ke dalam mulut.

Pilih Alas Sepatu yang Empuk

Meski belum bisa digunakan berjalan, bayi yang sudah bisa merangkak akan membutuhkan sepatu nyaman untuk beraktivitas. Saat menekuk, bahan sepatu akan mengikuti bentuk kaki dan tidak membuat kaki si kecil jadi lecet. Pastikan juga bahan alas sepatu berbahan sejuk dan mudah menyerap keringat. Jadi, permukaan kulit si kecil masih bisa ‘bernapas’ saat digunakan untuk beraktivitas.

Pastikan Alas Sepatu Tidak Licin

Tidak kalah penting untuk memastikan alas sepatu tidak licin saat digunakan. Bayi yang sudah mulai aktif bergerak dan merangkak harus tetap aman saat main di lantai. Permukaan sepatu yang licin akan berpotensi membuat si kecil lebih mudah tergelincir. Kalau sedang asyik main, jangan sampai bayi jatuh saat merangkak karena alas sepatunya licin.

Pilih Ukuran yang Sedikit Lebih Besar

Tidak hanya orang dewasa, si kecil juga punya ukuran kaki loh. Ada baiknya kamu mengukur terlebih dahulu ukuran kaki bayi. Boleh saja memilih ukuran yang sedikit lebih besar karena pertumbuhan beberapa bayi memang cukup pesat. Namun, dari ukuran tersebut, kelebihan ukuran kaki maksimal untuk bayi adalah 1,5 cm lebih besar. Jadi, sepatu tidak akan mudah terlepas, tetapi masih nyaman untuk digunakan.

Pastikan untuk memilih model yang sederhana dan bisa dipadupadankan dengan berbagai pakaian. Pilihan warna netral juga cukup disarankan agar sepatu bisa digunakan ke mana-mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *